Salam

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim. Segala puji hanya kapada Engkau ya Allah yang memberikan nikmat yang tak terhitung. Shalawat dan salam marilah kita curahkan kepada nabi kita, imam kita, teladan kita, idola kita, pemberi syafaat, dan pecinta umat terbaik.

Hati ini teriris-iris pilu melihat fenomena umat Islam di belahan dunia dan di negeri sendiri. Ya di Bosnia, ya di Afganistan, ya di Irak, ya di Libya, ya di Suriah, ya di Mesir, ya di Myanmar, ya di Palestina dan di belahan lainnya. Di Indonesia berbagai tawuran menjadi pemandangan hitam, ya antarpelajar, antarkampung, antarorganisasi keagamaan, antarpartai, antaranggota parlemen, yang sebagian besar beragama Islam.

“Ummati, ummati, ummati!” Itulah panggilan terakhir Rasulullah tatkala sakaratul maut. Betapa cinta Rasulullah kepada umatnya karena sakitnya sakaratul maut dan kekhawatiran Rasulullah akan fenomena di atas. Beliau sudah mengingatkan kepada kita agar kita bersatu. Dari an-Nu’man bin Basyir dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam.”

Dengan mencintai sesama (umat Islam) maka kehidupan menjadi aman, tentram, damai, selamat, sentosa, bahagia dan sejahtera. Bukan hanya sesama juga antar kita harus bersatu padu.  Ingatlah  peribahasa “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.”

Dari Abu Hurairah, r.a. Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Aku tinggalkan dalam kalangan kamu dua perkara yang kamu tidak sekali-kali akan sesat selagi kamu berpegang teguh kepada keduanya, yaitu kitab Allah dan sunnah Rasulullah,” (sallallahu alaihi wasallam). (Imam Malik).

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s